galaupoker

.

Welcome to GalauPoker.com - Game Poker Online Terbaik dan Agen Poker Online Terbaik Di Indonesia tersedia Poker + Domino + Capsa 3 Permainan dalam 1 Web Ayo Daftar & Mainkan Sekarang Dapatkan Jackpot Ratusan Juta Rupiah

Friday, October 24, 2014

Bunaken dan Keindahan Bawah Laut I Berita Unik & Wisata Dunia I GALAUPOKER AGEN JUDI POKER DAN DOMINO ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA


dunia laut


 Berkunjung ke Taman Laut Bunaken membuat Anda serasa menyatu dengan berbagai biota laut yang indah dan menarik. Taman ini terletak di Teluk Manado yaitu di sebelah utara kota Manado, Sulawesi Utara. Di Bunaken Anda akan takjub akan keindahan dan kekayaan laut di Indonesia yang termasuk salah satu yang terindah di dunia sehingga pernah didaftarkan ke UNESCO. Mari kita berkunjung ke salah satu surga bawah laut di dunia yaitu Bunaken.

wisata laut


Untuk menuju Taman Laut Nasional Bunaken, Anda bisa menggunakan perahu cepat atau speedboat dari pelabuhan di kota Manado. Ada dua pelabuhan yang biasa digunakan oleh para pengunjung yaitu dari Pasar Bersehati atau berangkat dari Marina dengan biaya sewa kapal yang lebih mahal.
Beberapa wisatawan memilih menggunakan kapal tradisional yang jauh lebih hemat. Anda bisa membayar sewa sebuah kapal secara bersama-sama sehingga biaya transportasi ke Bunaken bisa jauh lebih murah.
Lama perjalanan antara 30 hingga 40 menit dengan kapal cepat. Anda bisa langsung menuju Pulau Bunaken atau langsung menikmati keindahan laut di Taman Nasional Bunaken.

biru laut
Pulau Bunaken merupakan pulau yang terdekat dengan Taman Nasional Bunaken selain ada beberapa pulau kecil lainnya seperti Pulau Siladen, Pulau Mantehage, Pulau Manado Tua, Pulau Mantehage dan Pulau Naen. Pulau Bunaken berbentuk seperti buah pisang jika dilihat dari atas.
Dari Pulau Bunaken maupun pulau-pulau lain di sekitarnya, Anda bisa menyelam (diving) atau sekadar snorkling di Taman Laut Bunaken. Anda juga bisa menggunakan kapal semi selam untuk melihat keindahan alam bawah laut di Bunaken. Biasanya kapal ini disewakan di pantai Pulau Bunaken. Dengan kapal ini, Anda bisa duduk di bagian bawah kapal yang berdinding kaca untuk menikmati keindahan dasar laut Bunaken.
Selain kegiatan di laut, di beberapa pulau ini Anda juga bisa menikmati keindahan alamnya. Bagi pecinta burung, di sini juga terdapat berbagai jenis burung yang menarik untuk diamati. Bahkan di Pulau Mantehage terdapat suku Bajo yang terkenal dengan kehidupannya yang unik.
Selain itu, Anda juga bisa membeli berbagai cindera mata khas Bunaken di Pulau Bunaken. Beberapa kerajinan tangan dari kulit kerang atau terumbu karang bisa Anda jumpai di sini untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh khas Bunaken.
Selain itu, jika Anda ingin lebih lama di Bunaken, Anda bisa menginap di beberapa penginapan yang terdapat di Pulau Bunaken. Anda juga bisa menikmati beberapa makanan khas laut atau makanan yang berbahan dasar kelapa di Pulau Bunaken.

wisata bunaken

Di Pulau Bunaken, Anda bisa menyewa berbagai perlengkapan dan peralatan menyelam (diving) atau sekadar snorkling. Di sini Anda bisa menikmati keindahan alam bawah laut Bunaken yang merupakan salah satu situs warisan dunia.
Anda akan melihat berbagai terumbu karang dengan warna-warni yang begitu indah. Ada sekitar 400 spesies terumbu karang yang terdapat di Bunaken serta lebih dari 3000 spesies ikan. Bahkan menurut beberapa penelitian, jumlah genera (satu tingkat di atas spesies) terumbu karang di Bunaken lebih tinggi dibandingkan Hawaii yang juga terkenal dengan keindahan lautnya.
Ada banyak lokasi penyelaman. Setidaknya ada 30 lokasi penyelaman yang sering dikunjungi. Lokasi penyelaman terbaik di Bunaken adalah di dekat Pulau Bunaken dan Pulau Manado Tua. Di sini terdapat sangat banyak ragam biota laut yang begitu indah dan menakjubkan. Ada beberapa lokasi penyelaman yang terbaik di Bunaken, misalnya:


nyelam
Merupakan tembok panjang yang memiliki tiga lokasi yang menarik. Di lokasi yang dangkal, Anda bisa menjumpai berbagai ikan hias yang indah. Sedangkan di bagian tembok Anda bisa menjumpai penyu.


karang
Ada ribuan ikan menarik bisa Anda jumpai di sini yang mudah didekati.


laut dalam
Tempat menyelam terjauh di Bunaken yang terdapat beberapa ikan seperti tuna.


Ada beberapa hewan laut yang bisa Anda temukan di sini, dari penyu, ikan pari maupun beberapa ikan besar.


kehidupan ikan laut
Ada banyak sekali ikan yang bisa Anda jumpai di sini.

Beberapa lokasi di Bunaken Timur bahkan mencapai kedalaman lebih dari 1,5 km. Tentu ini merupakan tempat penyelaman yang menantang dan banyak biota laut yang begitu unik. Tentunya saat akan menyelam, selalu ikuti petunjuk dari instruktur selam yang berada di Bunaken demi keselamatan Anda.
Sejak diresmikan pada tahun 1991, banyak orang berkunjung ke Bunaken. Namun sangat disayangkan ada beberapa lokasi yang menjadi rusak. Saat ini ada beberapa kegiatan manusia yang merusak keindahan alam bawah laut Bunaken.

keindahan alam

Tentu kita semua bertanggung jawab untuk menjaga keindahan dan kelestarian alamnya agar Bunaken tetap merupakan salah satu lokasi dengan keindahan laut yang terbaik di dunia.

No comments:

Post a Comment